Valtteri Bottas Girang Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

Valtteri Bottas Girang Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

Valttery Bottas, rider asal Finlandia ini akhirnya berhasil mengemas kemenangan perdananya untuk waktu yang cukup lama dalam ajang F1 GP Edisi Rusia akhir pekan kemarin. Bersaing sengit dengan Sebastian Vettel, Rider Mercedes tersebut kemudian finish di peringkat pertama dan mengemas cukup poin untuk menempati peringkat ke-3 di klasemen.

Valtteri Bottas Girang Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

Pebalapa berusia 27 tahun tersebut mengawali balapan dari posisi ketiga dalam lomba yang digelar di Sirkuit Sochi, Minggu (30/4) kemarin. Dia mengawali race dengan cukup bagus, melalui Sebastian Vettel yang sejak start berada di pole position pada lap ketiga, sang rider pun finish sebagai urutan pertama dengan waktu tercepat 1 jam 28 menit 8,743 detik.

Dalam keberhasilannya ini, Sang rider asal Finlandia berhasil mengalahkan dua rider ferrari, tak hanya Sebastian Vettel, tapi juga Jimmi Raikkonen, yang mana nama kedua pada akhirnya finish sebagai peringkat ketiga. Nah, ini adalah kemenangan pertama bagi Bottas, mengingat dia telah melalui 81 balapan sejak 2013 tanpa satu kemenangan pun.

Tak Ayal, Bottas pun mengaku senang karena penantian panjangnya akhirnya terbayarkan sudah.

“Menakjubkan, Cukup lama penantiannya, lebih dari 80 balapan, tapi sepenuhnya sepadan dengan penantiannya. Kesempatan yang aneh datang kepadaku di musim dingin untuk bergabung tim ini, dan mereka [Mercedes] membuatnya mungkin pada hari ini. Jadi benar-benar berterima kasih kepada tim. Tanpa mereka, ini tidak mungkin. Rasanya menakjubkan.”

“Kami telah menjalani sebuah awal yang rumit. Duel dengan Ferrari, kembali terjadi hari ini, sangat ketat. Kami mampu menang, tapi kami harus terus mendesak. Kami harus terus finis dengan dua mobil satu-dua. Sekarang ini aku benar-benar gembira,” seru Bottas usai balapan di Crash.net.

Adapun berkat kemenangan ini, bottas berada di urutan ketiga pada klasemen sementara dengan total 63 poin yang diraih dari hasil tiga kali naik podium dan sekali finish di peringkat ke-6.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *