Tertahan Imbang di Derby Turin, Allegri Tetap Sanjung Juventus

Tertahan Imbang di Derby Turin, Allegri Tetap Sanjung Juventus

Meskipun hanya mampu bermain imbang pada derby Turin, Pelatih Max Allegri tetap puas melihat performa para pemainnya, dia bahkan tidak ragu untuk menyebut bahwa performa timnya dalam pertandingan tersebut adalah salah satu yang terbaik musim ini.

Tertahan Imbang di Derby Turin, Allegri Tetap Sanjung Juventus

Sebagaimana diketahui, pertandingan tersebut sejatinya berlangsung di J Stadium, Turin pada Minggu dinihari WIB (07/05) waktu setempat. Pertandingan memang berlangsung sengit sejak menit pertama, Juventus bahkan sempat tertinggal lebih dulu setelah Adem Ljajic berhasil mencetak gol lewat situasi Set Piece.

Beruntung, sebelum laga berakhir, Bianconneri sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat Gonzalo Higuain. Skor imbang hanya mempersembahkan satu poin bagi Juventus, padahal, jika menang, mereka nyaris pasti mendapatkan trofi Scudetto ke enam secara beruntun.

Kendati hasil ini mungkin sedikit mengecewakan, namun Allegri merasa performa para pemainnya dalam pertandingan tersebut adalah salah satu performa terbaik sepanjang musim ini. Hanya saja, sang manajer mengakui kurangnya rasa tenang dari para pemain Bianconneri saat melakukan serangan.

“Kita layak memberikan selamat pada kedua tim, ini adalah laga yang hebat. Juventus banyak menciptakan peluang. Kami agak sedikit panik, kami butuh lebih sabar.Kami semua senang. Mereka semua bermain bagus. Kami harus lebih tenang dalam meyerang tapi hari ini kami tidak menyalahkan siapa pun.”

“Torino bermain bagus dan sangat mengandalkan fisik. Ini adalah salah satu laga terbaik musim ini, menegangkan sejak awal.” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

Dengan kemenangan ini, Juventus unggul delapan poin atas Napoli yang berada di peringkat kedua. Mereka hanya harus menang dalam laga berikutnya di Markas AS Roma untuk memastikan titel Scudetto ke enam secara beruntun. Pertandingan tersebut sendiri akan berlangsung setelah leg kedua Semifinal Liga Champions melawan AS monaco.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *