Nama Sir Alex Ferguson Diabadikan Jadi Nama Penghargaan

Nama Sir Alex Ferguson Diabadikan Jadi Nama Penghargaan

Adalah Asosiasi Manajer Inggris, atau yang disebut juga dengan nama LMA, yang membuat hal ini terwujud. Pelatih Legendaris United sendiri mengaku bangga karena dialah yang dipilih untuk diabadikan namanya menjadi nama penghargaan.

Nama Sir Alex Ferguson Diabadikan Jadi Nama Penghargaan

Sir Alex Ferguson, Manajer legendaris United ini memang diakui sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah Liga primer bahkan dalam sejarah sepakbola itu sendiri. Beragam penghargaan dan dedikasi diberikan kepada sang manajer untuk mengenang jasanya, bahkan baru-baru ini, namanya diabadikan menjadi nama penghargaan kepada pelatih terbaik.

Seperti diketahui, hampir sepanjang karirnya sebagai pelatih sepakbola, manajer asal Skotlandia itu hanya menukangi satu klub, Manchester United. selama kurang lebih 26 tahun dia menangani Setan Merah, dan mempersembahkan banyak sekali trofi, termasuk dua diantaranya adalah trofi Liga Champions Eropa.

Maka tak heran, LMA, Asosiasi Manajer Inggris mengabadikan nama sang manajer menjadi nama Penghargaan kepada manajer terbaik yang memang selalu dia persmbahkan kepada pelatih terbaik tiap tahun. Tahun kemarin, pelatih asal Italia, Claudio Ranieri mendapatkan penghargaan tersebut, dan Ferguson merasa eks pelatih Leicester City memang pantas menerima penghargaan tersebut.

“Saya sangat senang karena penghargaan LMA Manager of the Year dinamai dengan nama saya. Ini adabentuk penghormatan yang luar biasa. Ketika Anda melihat daftar manajer yang pernah memenangkan trofi ini, ditilik kembali ke belakang pada 1968, ini jelas sangat mengesankan dan juga menjadi pengingat akan para pemenang sebelumnya.”

“Tidak diragukan lagi sosok seperti Sir Matt Busby, Bill Shankly, Bob Paisley, Brian Clough, itu baru beberapa, mereka adalah legenda, yang mana mereka semua meninggalkan warisan luar biasa pada timnya. Dan pemenang saat ini, Claudio Ranieri – apa yang ia raih bersama Leicester City tahun lalu merupakan sebuah keajaiban. Dia sangat pantas mendapatkan itu, tidak diragukan lagi.” ujarnya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *