Legenda Arsenal Tak Ingin Wenger Digantikan Simeone

Legenda Arsenal Tak Ingin Wenger Digantikan Simeone

Adalah Mikael Silvestre yang berpendapat bahwa manajer asal Argentina tersebut tidak memiliki filosofi taktik yang sama dengan filosofi Arsenal selama ini. Dia tak ingin melihat mantan klubnya bermain sebagai tim defensif, layaknya Atletico Madrid arahan Simeone.

Legenda Arsenal Tak Ingin Wenger Digantikan Simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dipercaya merupakan salah satu kandidat terkuat yang akan menangani Arsenal jika memang Wenger mengakhiri jabatannya. Namun, salah seorang legenda klub tidak setuju dengan gagasan tersebut.

Sebagaimana diketahui, belakangan ni, rumor akan berakhirnya Rezim Arsene Wenger di Arsenal memang terus terdengar. Kebanyakan menganggap bahwa pelatih asal Prancis itu sudah tidak lagi cocok untuk menjadi juru taktik The Gunners setelah timnya mengalami paceklik gelar major sejak tahun 2004 silam.

Seiring dengan rumor tersebut, muncul rumor lainya yang mengklaim bahwa Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone akan meneruskan kinerja wenger di Emirates Stadium. Hanya saja, banyak pihak yang tidak setuju dengan gagasan ini, termasuk diantaranya mikael Silvestre.

Mantan pemain Arsenal asal Prancis itu menganggap bahwa Simeone mengusung filosofi bertahan, sangat berbeda dengan filosofi menyerang yang dimainkan Arsenal selama ini.

“Pertanyaan yang terpenting adalah apa yang akan mereka lakukan berikutnya. Bagaimana mereka menghadapi transisi yang ada. Wenger memiliki warisan yang besar dan anda tak ingin membuang itu semua,”

“Anda harus mencari seseorang yang memainkan sepakbola menyerang, Seseorang seperti Jardim di Monaco contohnya. Saya tidak akan mendukung Simeone datang dan memainkan lini belakang yang rapat di depan kiper. Cara bermain Arsenal adalah menyerang dan anda harus mempertahankan itu.” tutur Silvestre di Express.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *