Batistuta Ikhlas Rekornya Di timnas Argentina dilalui Messi

Batistuta Ikhlas Rekornya Di timnas Argentina dilalui Messi

Legenda Tim Nasional Argentina, Gabriel Batistuta hanya pasrah dan ikhlas ketika melihat rekor golnya dipecahkan oleh kapten Les Albiceleste saat ini, Lionel messi. Akan tetapi, legenda Fiorentina tersebut cukup keheranan akan fakta bahwa bintang Blauragana butuh waktu yang cukup lama untuk memecahkan rekor tersebut.

Batistuta Ikhlas Rekornya Di timnas Argentina dilalui Messi

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi telah berhasil mengoleksi tak kurang dari 58 gol di sepanjang karirnya bersama dengan tim nasional Argentina dengan total 118 caps yang dia torehkan di usia 30 tahun. Angka tersebut membawa Messi memuncakki daftar top skorer sepanjang sejarah tim Nasional Argentina, melalui torehan legenda tim tango, Gabriel Batistuta.

Ya, Sang Legenda Argentina tersebut mencatatkan 54 gol dari total 77 caps yang dia torehkan bersama dengan tim tango di semua ajang. Diakui Batistuta bahwa Messi memang layak memecahkan rekor transfernya, akan tetapi dia sedikit kaget karena bintang utama Barcelona tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama dari yang dia perkirakan untuk bisa mencetak gol lebih banyak.

Tapi, terlepas dari itu, Batistuta tetap ikhlas dan pasrah melihat rekor pribadinya dilampaui Messi.

“Saya sudah tahu itu akan terjadi dalam lima atau enam tahun. Saya pikir kita kan melihatnya terjadi lebih cepat, Itu adalah rekor yang amat saya banggakan, namun dia memecahkannya, dan apa boleh dikata. Saya memecahkan rekor itu sebelumnya. Itulah yang terjadi.” tutur Batistuta menurut FIFA 1904.

Sayangnya, dengan torehan rekor tersebut, Lionel Messi belum mampu mengantarkan tim Nasional Argentina meraih trofi juara sejauh ini. Namun demikian, dia mampu secara konsisten menggiring tim tango melangkah sampai ke babak final di tiga turnamen Internasional dalam tiga tahun terakhir ini.

Di Level klub bersama Barcelona, Messi telah memenangkan banyak gelar, dan dia baru saja menyepakati kontrak baru yang akan mengikatnya sampai tahun 2021 mendatang.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *